Saturday, October 20, 2007

http://wls.live.com - Microsoft Live Search

Hai Teman2... Setelah oprek2 my BB yang baru :p, ternyata ada mainan baru, yaitu live search application yang saat ini sedang hot2nya di komunitas Balckberry di seluruh dunia :-)

Apa sih sebenernya aplikasi ini? Ini adalah aplikasi map yang mempunyai concept untuk lebih menonjolkan fungsi utama sebagai "peta online" dimana peta ini dapat dikolaberasikan dengan GPS pada BB device seperti BB 8800, 8820, 8830 (sepertinya gak ada deh yang make di Indonesia :-) ), dan 8310.

Setelah berhasil di install, ternyata bisa dibilang lumayan bagus (untuk ukuran BB application buatan luar); karena berdasarkan percobaan dan pengamatanku ternyata sudah bisa menampilkan tingkat kelurahan untuk Jakarta (hasil pengamatan teman-teman di id-blackberry forum di Jogja dan Maluku menunjukkan hal yang sama), hanya saja kelemahan pada map-nya tidak terdapat jalan-jalan kecil. Jadi masih bisa dibilang belum bisa digunakan sepenuhnya di Indonesia.

Sebagai penutup, aplikasi ini cukup berguna bagi kita yang kesasar yang paling tidak kita tau lah ada didaerah mana, dari pada gak tau sama sekali hehehe... Untuk kedepannya semoga ajah jalan-jalan kecil bisa ditampilkan pada map-nya dan traffic viewnya bisa tersedia untuk Jakarta (kalo yang ini penting sekali... ada biaya bulanan juga gak papa deh - aku pribadi bayar 50 ribu/bulan untuk traffic viewnya, aku bayar deh; gak papa bayar mahal, yang pasti aku gak stress di jalan dan cepet sampe...ITU PASTI !!! hehehe... ngarep.com)

Kalo mau coba, silahkan download di http://wls.live.com. Oh ya, aplikasi ini tidak hanya bisa dijalankan di blackberry device, akan tetapi pocket pc juga (komplitnya silahkan dateng webnya ajah). Dan yang terpenting aplikasi ini, sampai saat ini, GRATIS !!!

Do you BlackBerry?

2 comments:

Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Servidor, I hope you enjoy. The address is http://servidor-brasil.blogspot.com. A hug.

Unknown said...

Halo...
Mo nanya nih,sy pengguna BB 8310
udah sempat coba instal wls cm gimana caranya spy bs dapet lokasi Indonesia krn setelah sy instal lokasi mapnya adl los angles
plz advice...

Thanks