Thursday, October 25, 2007

Yahoo Messenger ver2.0 (NEW)

Halo semuanya...hari ini ada berita menggembirakan dari forum id-blackberry. Yahoo Messenger ver. 2.0 (YM) telah di release. YM versi terbaru ini dapat di-download di BB Help online.

Aku mencoba untuk download dan install YM terbaru ini pada BB handheld 8820-ku dan 8100 istriku. Semuanya berhasil terinstall dengan baik.

Berikut hasil review dari yang aku coba:

Pertama, User Interface (UI), UI jauh lebih bagus dari versi sebelumnya. Grafisnya jauh lebih menarik. Yang sangat menarik disini adalah avatar dari masing2 contact di friend list bisa terlihat! Avatar bisa berupa foto dapat dilihat juga layaknya di YM versi desktop; konon katanya bisa mngganti avatar dengan foto-foto yang ada di handheld BB. Asik bukan? :-)

Kedua, functionality, functionality bertambah dengan adanya send media yang bisa mengirimkan file dan foto yabg konon mempunyai batas 3 MB untuk sekali pengiriman. Cukup besar bukan? Hehehe. Functionality untuk merubah status juga bisa dilakukan pada menu tanpa perlu masuk ke aplikasi YM-nya. Hal ini ditambah pula semakin banyaknya status YM yang ditambahkan di versi paling anyar ini. Oh ya, katanya juga bisa menambahkan contact list user daripada MSN.

Intinya, versi terbaru ini dibuat untuk menyamai versi desktopnya...

Walaupun gitu pepatah "ada gading yang tak retak" tetap berlaku bagi aplikasi YM yang paling anyar, yaitu:

Pertama, akses menjadi lebih lama (complete download avatar dari seluruh contact list memakan waktu lebih lama); dan satu lagi penghisapan memory internal BB handheld yang cukup besar.

Kedua, contact list kelihatan besar-besar dan mempunyai jarak (tidak bisa disusun secara listing).

Walaupun begitu juga, keunggulan-keunggulan aplikasi ini sepertinya lebih banyak dari pada kelemahannya.

Mari kita download aplikasi YM paling anyar ini dan test bersama. Mungkin ada temen-temen yang bisa menambahkan kelebihan dan kelemahannya?

"Do You Blackberry?"